Home NEWS MOMENT Wakil Ketua DPRD Minta Dinas PUPR Tuntaskan Polemik Aspal Munjungan Sebelum 25...

Wakil Ketua DPRD Minta Dinas PUPR Tuntaskan Polemik Aspal Munjungan Sebelum 25 November

336
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Wakil ketua DPRD Trenggalek minta dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR) segera ambil tindakan tegas terkait pengaspalan jalan raya Munjungan-Panggul yang dinilai asal asalan. Jika tidak, dikahwatirkan  hal tersebut justru akan berdampak buruk terhadap pembangunan jalan di Munjungan.

Menurut keterangan wakil ketua DPRD Trenggalek, Doding Rahmadi menyebutkan, demi menyelamatkan kepentingan rakyat terkait pngaspalan jalan di Munjungan tersebut, pihak dinas PUPR harus segera mengambil langkah tegas. Dinas PUPR harus bisa memastikan kesanggupan rekanan yang mengerjakan tersebut, apakah siap mengerjakan sesuai target atau tidak. Jika tidak, pihak terkait juga harus memberikan sanksi tegas, termasuk Blacklist.

Doding Rahmadi juga menerangkan,  seperti yang viral saat ini, pekerjaan pengaspalan jalan ruas Craken-Sobo tersebut memang sangat buruk. Jika pembangunannya gagal tahun ini, maka pihak dinas PUPR harus segera menuntaskannya sebelum tanggal 25 Nopember ini, sehingga pekerjaan tersebut bisa dianggarkan kembali pada tahun 2020 mendatang. Namun jika tidak tuntas sebelum tanggal 25 Nopember, maka pembangunan jalan ruas Craken-Sobo tersebut belum bisa dipastikan kapan bisa dianggarkan lagi.

Sebelumnya diketahui bahwa, pembangunan jalan raya Munjungan-Panggul ruas Craken-Sobo ini dibangun menggunakan anggaran DAK tahun 2019 dengan pagu anggaran 13 Miliar Rupiah, pekerjaan tersebut dilelang dan dimenangkan oleh PT.Ridlatama Bangun Utama dengan penawaran 10,8 Miliar rupiah. Namun dalam pengerjaannya, kualitas pekerjaannya justru tidak sesuai dengan ketentuan yang ada.