Home NEWS MOMENT Potret Buruknya Aspal Hotmix Jalan Raya Munjungan Panggul, Menunggu 12 Jam Aspal...

Potret Buruknya Aspal Hotmix Jalan Raya Munjungan Panggul, Menunggu 12 Jam Aspal Baru Digelar ?

137
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Buruknya pengaspalan jalan raya Munjungan-Panggul ruas Craken-Sobo dikeluhkan oleh warga setempat. Meski demikian hingga saat ini belum ada tindakan tegas dari pihak terkait. Sedangkan kondisi aspal yang sudah digelar, saat ini sudah rontok dan kerikilnya berserakan dijalanan.

Menurut warga setempat, buruknya pengerjaan aspal Hotmix di jalan raya Munjungan-Panggul ini disebabkan oleh kondisi aspal yang ditebar maupun peralatan yang dinilai tidak layak, karena peralatan tersebut sering rusak, terlebih jalan yang di aspal kondisinya banyak kelokan, tanjakan dan turunan, jika peralatannya tidak layak, maka hasil pengaspalannya juga buruk dan gampang rusak.

Salah satu warga munjungan, Hanung Kurniawan menyampaikan, berdasarkan hasil pemantauan warga, sat terjadi hujan turun kemarin proses pengaspalan juga tetap dilakukan, selain itu pada beberapa waktu lalu kondisi aspal hotmix yang ditebar sudah dalam keadaan dingin, karena aspal tersebut harus menunggu sekitar 12 jam pasca keluar dari pabrik baru ditebarkan. Akibatnya, aspal yang ditebar tidak lengket dan langsung rontok.

Lebih lanjut Hanung juga menjelaskan, sebagai wujud kepedulian warga terhdap proses pengaspalan jalan ini yang kurang masksimal ini. Warga telah mangadukan hal tersebut ke Inspektorat hingga DPRD Trenggalek. Namun, aduan masyarakat tersebut hingga saat ini belum mendapatkan jawaban yang pasti