Home NEWS MOMENT Baru Dikerjakan, Pengaspalan Jalan Munjungan-Panggul Langsung Rontok

Baru Dikerjakan, Pengaspalan Jalan Munjungan-Panggul Langsung Rontok

140
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Proses pengaspalan  baru saja dikerjakan,  kondisi aspal jalan ruas Craken Sobo yang mengubungkan antara Kecamatan Munjungan dan Kecamatan Panggul sudah rontok. Akibatnya, kondisi jalan justru dipenuhi kerikil dan rawan terjadi kecelakaan.

Kondisi buruknya pengspalan jalan ruas Craken Sobo ini sudah di keluhkan warga setempat sejak awal pengerjaan, pasalnya sejak mulai pengerjaan, kualitasnya kurang bagus, baik dari segi ketebalan aspal, maupun dari segi hasil aspal yang ditebar,. Sehingga aspalnya mudah rontok, bahkan kondisi aspal juga mudah hancur saat diremas menggunakan tangan, ataupun diinjak. Selain itu proses pengerjaannya juga tidak rutin dikerjakan setiap hari, terkadang dikerjakan, namun terkadang juga tidak dikerjakan.

Salah satu Anggota Perhimpunan Sumbreng Raya Kecamatan Munjungan, Hanung Kurniawan menyampaikan, kondisi aspal yang tidak terlalu rekat  dan mudah rontok ini diduga karena saat aspal ditebar kondisinya sudah tidak panas, sehingga aspal tersebut tidak bisa merekat dengan baik. Pasalnya, saat aspal datang biasanya tidak langsung ditebar karena harus menunggu peralatan lain yang belum siap. Selain itu saat terjadi hukan kemarin, proses pengaspalan juga tetap dikerjakan.

Perlu diketahui bahwa, pengaspalan jalan ruas Craken Sobo di Kecamatan Munjungan ini mulai dikerjakan sejak akhir bulan september kemarin, dengan batas waktu pengerjaan hingga 25 nopember 2019 ini. Pengaspakan ini dikerjakan oleh pt.ridlatama bangun usaha, dengan pagu anggaran 13 miliar rupiah. Meski demikian  hingga saat ini proses pengerjaan diperkirakan belum genap 20%