Home NEWS KRIMINAL Dua Tahun Terakhir, 4 Kali Upaya Penyelundupan Narkoba Ke Rutan Kelas 2B...

Dua Tahun Terakhir, 4 Kali Upaya Penyelundupan Narkoba Ke Rutan Kelas 2B Trenggalek Digagalkan

448
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Rumah tahanan (Rutan) ternyata masih menjadi sasaran peredaran narkoba, seperti halnya yang terjadi di Rutan kelas 2B Trenggalek ini. Selama dua tahun terakhir sedikitnya sudah 4 kali kejadian upaya penyelundupan narkoba ke dalam rutan, namun kejadian tersebut berhasil digagalkan oleh petugas.

Berdasarkan keterangan Kepala Rutan Kelas 2B Trenggalek, upaya penyelundupan Narkoba ke dalam rutan Trenggalek ini dilakukan dengan berbagai cara, sepertihalnya melempar barang haram tersebut ke dalam rutan, menyelundupkan melalui kiriman makanan untuk Narapidana, hingga menyelundupkan dengan modus membesuk Napi.

Lebih lanjut Kepala Rutan Kelas 2B Trenggalek, Dadang Sudrajat menyampaikan, jenis barang haram yang diselundupkan dengan cara dilempar ke dalam rutan adalah jenis Pil Double L, Sedangkan jenis narkoba yang diselundupkan melalui makanan dan modus membesuk napi adalah narkoba jenis sabu sabu. Hingga saat ini pihak Lapas bersama Polres Trenggalek telah mengagaglkan upaya penyelundupan tersebut sebanyak 4 kali.

Kepala Rutan juga menambahkan, untuk penyelundupan sabu sabu tersangkanya sudah berhasil diringkus semua, namun untuk penyelundupan double L dengan cara dilempar, pihak rutan belum bisa mengidentifikasi siapa pelakunya, maupun siapa warga binaan yang menjadi tujuan pengirimannya. Pasalnya, saat barang tersebut belum diambil penerimanya, petugas lapas sudah menemukannya lebih dulu dan langsung mengamankan barang tersebut.