Home NEWS KRIMINAL Cewek Cantik Penyelundup Sabu Dalam Rutan Trenggalek Terancam 20 Tahun Penjara

Cewek Cantik Penyelundup Sabu Dalam Rutan Trenggalek Terancam 20 Tahun Penjara

676
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Terciduk saat hendak selundupkan sabu sabu ke dalam rumah tahanan (Rutan) kelas 2B Trenggalek,  wanita asal nganjuk dan dua napi narkoba terancam mendekam di penjara hingga puluhan tahun lamanya. Sementara itu satu tersangka lain yang berperan sebagai Bandar, saat ini masih buron.

Berdasarkan keterangan Kapolres Trenggalek, pasca kejadian penyelundupan sabu ke dalam rutan kelas 2B Trenggalek pada 29 Oktober kemarin, pihaknya langsung melakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut guna membongkar jaringan pengedar sabu ini. Saat ini pihaknya sudah mengamankan 3 tersangka yang terdiri dari pelaku penyelundupan dan dua Napi sebagai pemesan dan penerima barang. Ketiga tersangka tersebut yaitu Nia Kusumaning Asty, warga asal Nganjuk, Muhamad Saparudin, warga Kecamatan Ngusikan Kabupaten Jombang, dan Onki Santoso, warga Kecamatan Prajurit Kulon Kabupaten Mojokerto

Kapolres Trenggalek, AKBP.Jean Calvijn Simanjuntak juga menyampaikan, Yang mengatur proses penyelundupan sabu ini adalah tersangka Onki Santoso, dimana tersangka onki memesang barang ke Bandar yang berinisial G, agar G memberikan barang haram tersebut ke tersangka Nia untuk diantar ke Rutan, sedangkan saat sudah sampai di rutan, tersangka ongki menyuruh tersangka saparudin menemui nia untuk mengambil sabu tersebut, sementara itu tersangka G saat ini masih buron.

Saat ini barang bukti berupa sabu seberat 1,16 gram, Kondom, Tembakau, Paper rokok, Motor yang digunakan tersangka  Nia, dan beberapa barang bukti lainnya sudah diamankan di Mapolres Trenggalek. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, ketiga tersangka tersebut dijerat dengan RI No.35 tahun 2009  tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara dan denda paling banyak 10  milyar rupiah.