Home NEWS Penyandang Disabilitas Di Trenggalek Berharap Pemda Sediakan Lokasi Untuk Memasarkan Hasil Karya

Penyandang Disabilitas Di Trenggalek Berharap Pemda Sediakan Lokasi Untuk Memasarkan Hasil Karya

84
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Sejumlah penyandang disabilitas di Kabupaten Trenggalek berharap agar pemerintah daerah menyediakan galeri khusus yang bisa digunakan untuk menampung dan memasarkan hasil karya sekaligus bisa digunakan sebagai sekretariat bagi mereka.

Menurut keterangan salah satu perwakilan disabilitas, sejumlah penyangdang disabilitas yang ada di Trenggalek sudah banyak yang menghasilkan produk kerajinan tangan, namun mereka masih memasarkan produk mereka secara mandiri. Sehingga proses pemasarannya juga belum bisa maksimal.

Salah satu penyandang disabilitas asal Kelurahan Surodakan, Riswandi menyampaikan, mengingat saat ini berbagai produk karya penyandang disabilitas ini masih dipasarkan sendiri sendiri, pihaknya berharap agar pemerintah daerah bisa menyedikan lokasi yang bisa untuk menampung dan memasarkan produk para penyandang disabilitas. Sehingga selian bisa menjadi galeri produk, lokasi tersebut sekaligus bisa digunakan skeretarat bagi penyandang disabilitas.

Menanggai aspirasi penyandang disabilitas ini, ketua dewan kerajinan nasional daerah (Dekranasda) Novita Hardini menyampaikan, untuk sementara waktu pihaknya merekomendasikan agar produk mereka dipasarkan di Galeri Gemilang milik pemkab Trenggalek, selain itu pihaknya juga akan mengupayakan agar produk mereka bisa dipasarkan melalui outlet yang ada di Sarinah Jakarta.