Home NEWS MOMENT Nyaris Runtuh, Gubuk Reot Mbah Mitun Di Durenan Trenggalek Akhirnya Dibedah

Nyaris Runtuh, Gubuk Reot Mbah Mitun Di Durenan Trenggalek Akhirnya Dibedah

87
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Kondisi rumahnya nyaris runtuh, gubuk reot milik mbah Mitun, Warga Desa Gador Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek Jawa Timur akhirnya dibedah. Bedah rumah milik nenek mitun ini merupakan hasil kerjasama antara pemerintah desa setempat, Baznas, Polisi, hingga masyarakat sekitar.

Sebelum dibedah, kondisi rumah janda yang tinggal bersama dua cucunya ini jauh dari kata layak. Dinding rumah mbah mitun ini terbuat dari bambo dan beralaskan tanah. Sedangkan kondisi atapnya juga sudah lama boco namun dibarkan begitu saja, karena tidak mampunyai dana untuk memperbaikinya. Mengetahui kondisi ini akhirnya pemerintah Desa Gador bersama stake holder terkait mengupayakan program bedah rumah dari Baznas untuk gubuk reot mbah mitun.

Dalam proses bedah rumah milik mbah mitun ini akhirnya tidak hanya dibantu oleh pemerintah desa dan warga sekitar saja, namun saat proses pembangunan rumah mbah mitun ini juga dibantu oleh tim dari Mapolres Trenggalek, bahkan, Kapolres Trenggalek juga terjun langsung membantu proses pengerjaannya.

Menanggapi aksinya di rumah mbah mitun ini, Kapolres Trenggalek, AKBP.Jean Calvijn SImanjuntak menyampaikan, Untuk membantu pengerjaan rumah mbah mitun ini, pihaknya telah menerjunkan sejumlah anggotanya untuk membantu proses pengerjaan, selain itu beberapa bantuan lain dari Polres Trenggalek juga turut diberikan kepada mbah mitun.

Perlu diketahui bahwa, bedah rumah milik mbah mitun ini sudah dilakukan sejak 12 Oktober kemarin, dan ditargetkan bisa selesai pada 15 Oktober. Sejak rumah mbah mitun ini mulai dibedah pada sabtu kemarin, raut wajah mbah mitun juga tampak ceria, dan tak henti hentinya mengucapkan terimakasih kepada warga dan tim yang telah rela membantunya.