Home NEWS MOMENT Turuti Kemauan Bupati, RSUD Dr.Soedmomo Trenggalek Rela Kehilangan Lahan Parkir ?

Turuti Kemauan Bupati, RSUD Dr.Soedmomo Trenggalek Rela Kehilangan Lahan Parkir ?

472
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Sinkronkan masterplan RSUD dengan perencanaan Bappeda Trenggalek terkait rencana pembangunan jalan baru dari arah traffic light widowati tembus belakang rumah sakit. RSUD Dr.Soedomo rela bangunannya terpisah jalan raya dan kehilangan lahan parkir.

Mengacu keterangan direktur RSUD Dr.Soedomo yang baru, terkait rencana pembangunan jalan baru tembus RSUD tersebut, sebelumnya direktur RSUD lama pernah merencanakan dibangun melingkar agar tidak menabrak lahan parkir yang ada di belakang rumah sakit. Namun berdasarkan perencanaan sekarang sesuai kehendak Bupati, pihak Bapeda Trenggalek menyampaikan akan dibangun lurus dan menabrak lahan parkir RSUD.

Lebih lanjut Direktur RSUD Dr.Soedomo Trenggalek, dr.Joko Susilo menjelaskan, meski pihak Bapeda menyampaikan akan dibangun lurus dan menabrak lahan parkir, namun pihaknya belum bisa memastikan apakah jalan baru tersebut akan positif dibangun lurus atau tidak, pasalnya, sampai saat ini masih dilakukan kajian kajian lebih lanjut terkait perencanaan tersebut.

Joko Susilo juga menyampaikan, Jika jalan baru tembus rumah sakit tersebut positif dibangun lurus, lahan rumah sakit yang saat ini digunakan untuk lokasi parkir akan menjadi jalan raya, sehingga harus ada lahan pengganti untuk lokasi parkir. Meski demikian pihaknya juga belum mengetahui lokasi mana yang akan menjadi lahan penggantinya.