Home NEWS Inilah 10 Ranperda Sisa Periode Lama Yang Kembali Dibahas DPRD Trenggalek Saat...

Inilah 10 Ranperda Sisa Periode Lama Yang Kembali Dibahas DPRD Trenggalek Saat Ini

57
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Proses pembahasannya belum tuntas pada periode sebelumnya, DPRD Trenggalek periode 2019-2024 kembali bahas 10 Ranperda baru. Untuk menuntaskan pembahasan dari 10 ranperda tersebut juga sudah dibentuk 3 panitia khusus (Pansus).

10 Ranperda yang kembali dibahas tersebut adalah, Ranperda tentang lain lain pendapatan yang sah,Ranperda tentang Perlindungan dan pemberdayaan petani, Ranperda tentang Penyelenggaraan Jasa Konstruksi, Ranperda tentang Penanggulangan Keminskinan, Ranperda tentang Penyeenggaraan Ketahanan Keluarga, Ranperda tentang Sistem Kesehatan Daerah, Ranperda tentang Pelrindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, Ranperda tentang Pelestarian dan pengembangan Kebudayaan, Ranperda tentang BPR Jwalita, Ranperda tentang PDAU.

Menanggapi pembahasan 10 raperda tersebut, Ketua DPRD Trenggalek, Samsul Anam menjelaskan, dari 10 Ranperda yang kembali dibahas ini terdiri dari 7 Ranperda inisiatif legislatif dan 3 ranperda usulan eksekutif. Untuk menuntaskan pembahasan 10 ranperda ini, pansus juga akan kerja marathon.

Samsul Anam juga menyampaikan, meski pada periode sebelumnya pembahasan ranperda tersebut berbasis komisi, namun pada pembahasan ranperda kali ini berbasis perseorangan dan bukan berbasis komisi, karena pada periode saat ini sudah terjadi perombakan anggota alat kelengkapan dewan. Pasalnya sebanyak 15 persen anggota DPRD Trenggalek periode 2019-2024 merupakan wajah baru