Home NEWS MOMENT Ijin Belum Lengkap, Pembangunan Tower Di Kecamatan Panggul Trenggalek Picu Gejolak Warga

Ijin Belum Lengkap, Pembangunan Tower Di Kecamatan Panggul Trenggalek Picu Gejolak Warga

94
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Perijinan belum lengkap, pembangunan dua unit tower di Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek picu gejolak warga setempat. Pasalnya, dari tiga jenis perijinan yang harus dilengkapi, bangunan tower tersebut masih mengantongi satu jenis perijinan saja.

Menurut keterangan kepala dinas penanaman modal perijinan terpadu satu pintu (DPMPTSP) Kabupaten Trenggalek, Investor yang akan emndirikan tower seharusnya mengantongi 3 jenis perijinan yag meliputi ijin prinsip, Ijin mendirikan bangunan (IMB), dan Ijin lingkungan. Namun jenis perijinan yang sudah dikantongi oleh investor yang membangun tower di kecamatan panggul tersebut masih sebatas ijin prinsip saja, sedangkan dua ijin lainnya belum dipenuhi.

Lebih lanjut kepala dinas penanaman modal perijinan terpadu satu pintu (DPMPTSP) Kabupaten Trenggalek, Mulyahandaka menjelaskan, Gojolak warga yang ada di sekitar bangunan tower tersebut terjadi karena mereka merasa keberatan terhadap bangunan tower tersebut. Karena warga sekitar mengaku tidak pernah menandatangani terkait persetujuan bangunan tower tersebut.

Mulyahandaka juga menyampaikan, untuk menindak lanjuti gejolak warga akibat pembangunan tower tersebut, saat ini pihak DPMPTSP bersama SatpolPP sudah melakukan sidak ke lokasi. Dari hasil peninjauan tersebut juga diketahui bahwa pembangunan tower dihentikan sementara dan di segel hingga semua dokumen perijinanya dilengkapi.