Home NEWS MOMENT Dua Tower Dibangun Sebelum Ijin Lengkap, Komisi 2 DPRD Trenggalek Semprot DPMPTSP

Dua Tower Dibangun Sebelum Ijin Lengkap, Komisi 2 DPRD Trenggalek Semprot DPMPTSP

134
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id –┬áPembangunan dua tower di Kecamatan Panggul picu gejolak warga, Komisi 2 DPRD Trenggalek semprot Dinas Penanaman modal perijinan terpadu satu pintu (DPMPTSP) Kabupaten Trenggalek. Pasalnya, tower yang didirikan tersebut dinilai proses perijinanya belum lengkap, namun sudah mulai dibangun.

Dua bangunan tower yang memicu gejolak warga ini merupakan bangunan tower baru yang ada di sebelah jembatan Desa Bodag Kecamatan Panggul, dan yang ada di dekat pintu masuk pantai Konang Kecamatan Panggul. Dari hasil evaluasi komisi 2 diketahui bahwa dua bangunan tower tersebut baru mengantongi ijin prinsip saja, dan masih harus dilengkapi beberapa ijin lain sebelum tower dibangun. Namun tower tersebut justru sudah mulai dibangun sebelum perijinannya dilengkapi.

Menanggapi hal ini, Ketua Komisi 2 DPRD Kabupaten Trenggalek, Pranoto menyampaikan, Terkait gejolak warga akibat pembangunan tower yang perijinannya belum lengkap tersebut diduga diakibatkan adanya misskomunikasi antar pihak, baik antara pihak invertor, masyarakat sekitar, maupun pihak dinas terkait.

Pranoto juga menjelaskan, mengingat pembangunan tower yang perijinannya belum lengkap ini menimbulkan gejolak di lapangan, pihaknya meminta agar dinas terkait segera mengambil tindakan terkait hal tersebut. Sehingga tidak ada pihak yang dirugikan dari pembangunan dua unit tower saluran komunikasi tersebut.