Home NEWS KRIMINAL Gara Gara Pukul Genderuwo Diatas Mobil, Warga Sumbergedong Terancam 2,8 Tahun Penjara

Gara Gara Pukul Genderuwo Diatas Mobil, Warga Sumbergedong Terancam 2,8 Tahun Penjara

389
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Gara gara memukul sosok genderuwo diatas mobil tetangga, warga Kelurahan Sumebergedong Kecamatan Trenggalek dijebloskan masuk jeruji besi dan terancam 2,8 Tahun penjara. Akibat kejadian ini korban juga mengalami kerugian sekitar 20 Juta rupiah.

Berdasarkan keterangan Kapolres Trenggalek, Pengrusakan mobil mobil milik Prastyono, warga Kelurahan Sumbergedong Kecamatan Trenggalek ini terjadi pada 12 September kemarin, berawal dari kecurigaan palaku Hengki Anis Shafrizal yang merupakan tetangga korban, mengetahui ayam jago seharga 5 juta rupiah miliknya mati, dan dinilai tidak kematiannya tidak wajar. Kemudian pelaku marah marah dan melihat sosok genderuwo diatas mobil tetangganya. Curiga sosok tersebut sebagai penyebab ayam jagonya mati. Selanjutnya pelaku mengambil gas LPG 12kg dan memukulkannya ke mobil korban.

Lebih lanjut, Kapolres Trenggalek, AKBP.Jean Calvijn Simanjuntak menjelaskan, Akibat kejadian tersebut  kaca depan mobil korban retak dan pecah. Sementara itu Korban yang berada didalam rumah terkejut dan langsung keluar rumah. Selanjutnya korban langsung melapor kepada seksi keamanan lingkungan setempat.

Kapolres Trenggalek juga meyampaikan, selain merusak mobil korban, pelaku juga menganiaya warga lainnya yang ada dilokasi, dengan cara membanting korban hingga mengalami patah jari. Akibat perbuatannya ini pelaku dijerat dengan pasal  406 KUHP dan pasal 351 ayat (3) KUHP dengan ancaman hukuman maksimal  2 (dua) tahun 8 (delapan) bulan penjara.