Home NEWS MOMENT Komisi 4 DPRD Trenggalek Pacu Peningkatan Dana Bantuan Kesehatan Warga Miskin (Jamkesda)

Komisi 4 DPRD Trenggalek Pacu Peningkatan Dana Bantuan Kesehatan Warga Miskin (Jamkesda)

63
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Komisi 4 DPRD Trenggalek pacu peningkatan pemanfaatan dana bantuan Jamkesda atau rujukan kesehatan bagi warga kurang mampu yang belum memiliki kartu Indonesia sehat (KIS) ataupun BPJS. Pasalnya, dari pemantauan wakil rakyat, sejumlah warga kurang mampu belum sepenuhnya tercover  KIS.

Menurut keterangan ketua komisi 4 DPRD Trenggalek, untuk membantu biaya kesehatan bagi warga kurang mampu yang belum tercover oleh KIS maupun BPJS, pemerintah daerah masih menyediakan anggaran rujukan pasien atau jamkesda. Sedangkan untuk bisa mendapatkan bantuan biaya kesehatan tersebut, warga harus membawa surat keterangan tidak mampu dari  desa setempat.

Lebih lanjut Ketua Komisi 4 DPRD Trenggalek, Mugianto menerangkan, Pihaknya memastikan bahwa sampai saat ini anggaran Jamkesda untuk warga kurang mampu masih ada, dan bisa dimanfaatkan untuk membantu meringankan beban biaya kesehatannya. Anggaran tersebut diambilkan dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Trenggalek,

Mugianto juga menyampaikan, Komisi 4 DPRD Trengalek akan terus mengawal dan mendukung pemerintah daerah untuk memaksimalkan anggaran bantuan kesehatan bagi warga kurang mampu ini. Melalui angaran tersebut diharapkan warga kurang di Trenggalek tetap bisa menikmati layanan kesehatan seperti warga lainnya.