Home NEWS MOMENT Evaluasi Progres Kegiatan, Komisi 4 DPRD Trenggalek Panggil Sejumlah OPD Mitra

Evaluasi Progres Kegiatan, Komisi 4 DPRD Trenggalek Panggil Sejumlah OPD Mitra

24
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasca alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD terbentuk, Komisi 4 DPRD Trenggalek langsung panggil sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) mitra untuk dievaluasi kinerjanya. Dari hasil evaluasi tersebut diketahui bahwa sejumlah progress sudah berjalan, namun masih perlu adanya pendampingan.

Beberapa OPD yang dipanggil Komisi 4 DPRD Trenggalek ini diantaranya Dinas Pendidikan pemuda dan olahraga, Dinas Pariwisata dan kebudayaan, BPBD, RSUD Dr.Soedomo, dan beberapa OPD mitra lainnya. Dari hasil evaluasi terhadap sejumlah OPD tersebut diketahui bahwa sejumlah perencanaan sudah berjalan, sedangkan untuk penyerapan APBD induk sudah mencapai 70% hingga 80%.

Ketua Komisi 4 DPRD Trenggalek, MUGIANTO menjelaskan, rapat bersama OPD ini merupakan rapat kerja perdana Komisi 4 setelah AKD DPRD Trenggalek terbentuk pada beberapa waktu lalu. Setelah melakukan evaluasi ini, selanjutnya komisi 4 akan melakukan pendampingan untuk mengawal progress APBD perubahan dari masing masing OPD.

Sebelumnya diketahui bahwa, AKD DPRD Trenggalek yang meliputi Badan Anggaran (Banggar), Badan Kehormatan (BK), Komisi Komisi, Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) hingga Badan Musyawarah (Banmus) sudah dibentuk pada 27 September kemarin. Setelah terbentuk, sejumlah AKD tersebut, termasuk Komisi  4 langsung susun dan kebut sejumlah agenda kerjanya.