Home NEWS KRIMINAL Begal Pelajar Di Kawasan Pantai Blado, Warga Munjungan Terancam 9 Tahun Penjara

Begal Pelajar Di Kawasan Pantai Blado, Warga Munjungan Terancam 9 Tahun Penjara

940
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Begal pelajar di jalan umum tepi Pantai Blado, Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek Jawa Timur, Warga Desa Masaran akhirnya diringkus Polisi. Saat melancarkan aksinya, pelaku juga memukul korban dan merampas satu unit HP milik korban.

Perampasan HP di kawasan Pantai Blado ini diketahui terjadi pada 11 Februari 2019 kemarin, sekira pukul 21.00 WIB. Berwal saat koban Frenklyn Jecky Valentino, pelajar asal DesaTawing, Kecamatan Munjungan,  pulang dari les di lembaga bimbingan belajar, selanjutnya Freklyn bermain ke rumah Desi Nur Fitriyani, pelajar asal Desa Munjungan, dan jalan jalan di kawasan Pantai Blado. Saat keduanya duduk di motor kemudian didatangi pelaku Mukayat, warga Desa Masaran, Kecamatan Munjungan. Selanjutya pelaku mendorong korban hingga tersungkur dan memukul serta merampas HP milik Freklyn.

Kapolres Trenggalek AKBP.Jean Calvijn Simanjuntak menjelaskan, Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut, akhirnya pelaku berhasil diringkus oleh gabungan Polsek Munjungan dan Polsak Watulimo pada hari Jumat tanggal 27 September 2019 sekira pukul 06.00 WIB. di kawasan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pantai Prigi Kecamatan Watulimo.

Saat ini pelaku beserta barang bukti berupa satu unit HP beserta beberapa barang bukti lainnya sudah diamankan di Mapolres Trenggalek guna proses hukum lebih lanjut, akibat perbuatannya ini pelaku dijerat dengan pasal 365 Ayat (1) KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara.