Home NEWS MOMENT Pembahasan Tatib Belum Selesai, DPRD Trenggalek Perpanjang Masa Kerja Pansus

Pembahasan Tatib Belum Selesai, DPRD Trenggalek Perpanjang Masa Kerja Pansus

89
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Pembahasan revisi tata tertib (Tatib) belum selesai, DPRD Trenggalek akhirnya perpanjang masa kerja panitia khusus (Pansus) tatib. Pasalnya, sampai saat ini masih ada beberapa pasal yang redaksionalnya  membutuhkan pembahasanan lebih dalam.

Menurut keterangan pimpinan rapat paripurna, meski masa kerja panlih tatib diperpnjang, namun DPRD trenggalek menargatkan agar pembahasan tersebut bisa segera dirrampungkan, terlebih pada pembahasan tatib ini tidak banyak ada perubahan dengan tatib lal, namun ada beberapa pasal yang pembahasannya harus lebih dicermati.

Lebih lanjut pimpinan raoat paripurna, Doding Rahmadi menjelaskan, untuk memaksimalkan pembahasan bebarapa pasal pada tatib yang belum selesai, akhirnya seluruh anggota DPRD Trenggalek sepakat untuk memperpanjang masa kerja pansus tatib tersebut. Meski demikian pihaknya juga menargetkan pembahasannya bisa segera dituntaskan dalam waktu dekat ini.

Doding juga menyampaikan, salah satu perubahan yang menonjol pada tatib tersebut adalah pada peraturan pengisian kekosongan jabatan Bupati atau Wakil Bupati. Pada tatib yang sudah ada sebelumnya, peraturan pengisian kekosongan jabatan Bupati atau wakil bupati menjadi satu dengan tatib DPRD, Sedangkan pada tatib yang baru nanti peraturan tersebut akan dipisahkan dengan tatib.