Home NEWS MOMENT Usung Isu Nasional & Lokal, Puluhan Warga Gruduk Kantor DPRD Trenggalek

Usung Isu Nasional & Lokal, Puluhan Warga Gruduk Kantor DPRD Trenggalek

39
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Usung isu nasional hingga isu lokal, puluhan masa yang tergabung dalam aliansi rakyat Trenggalek (ART) Gruduk kantor DPRD Trenggalek untuk menyampaikan aspirasinya. Dalam aksinya ini, sedikitnya ada 7 tuntutan yang mereka ajukan kepada wakil rakyat.

7 tuntutan masa demo di Trenggalek ini meliputi isu nasional & isu lokal, beberapa diantaranya adalah menuntut presiden agar segera membuat perpu pembatalan revisi UU KPK, Mendesak Pemerintah menolak RUU KUHP, Mendesak pemerintah usut tuntas pelaku penembakan aktivis, menolak pembungkaman suara publik, mendesak parlemen untuk membuka ruang dialog publik dalam pengambilan kebijakan, mendesak agar tidak ada anggota  DPRD yang merangkap kontraktor, dan mengutuk persekongkolan antara DPRD & Pemerintah daerah dalam pengelolaan keuangan daerah.

Menanggapi aksi masa ini, Ketua DPRD Trenggalek, Samsul Anam menyampaikan, setelah menyepakati beberapa tuntutan dari masa yang datang ke kantor DPRD, pihaknya akan segera menindak lanjuti aspirasi tersebut, untuk segera disampaikan ke DPRD RI.

PErlu diketahui bahwa, sebelum menyetujui beberapa tuntutan masa, sejumlah ungsur pimpinan DPRD Trenggalek dan perwakilan anggota dewan juga menandatangani spanduk yang bertuliskan “Tolak RUU tidak pro rakyat” dengan tagar reformasi dikorupsi.