Home NEWS MOMENT Direstui Gubernur, 4 Ungsur Pimpinan DPRD Trenggalek Resmi DIlatik & Ucapkan Sumpah...

Direstui Gubernur, 4 Ungsur Pimpinan DPRD Trenggalek Resmi DIlatik & Ucapkan Sumpah Jabatan

32
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Pengajuan usulan direstui Gubernur Jawa Timur, 4 nama ungsur pimpinan DPRD Kabupaten Trenggalek  periode 2019-2024 akhirnya resmi terbentuk. Kempat ungsur pimpinan tersebut terdiri dari Satu orang menjabat Ketua DPRD, dan tiga lainnya menjabat sebagai wakil ketua DPRD.

Empat wakil rakyat yang mendapat jatah kursi unsur pimpinan itu adalah Samsul Anam dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Doding Rahmadi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Agus Cahyono dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Arik Sriwahyuni dari Partai Golongan Karya (Golkar). Ketua Pimpinan DPRD periode 2019-2024 dijabat oleh Samsul Anam.

Menanggapi penetapan ungsur pimpinan DPRD Trenggalek periode 2019-2024 ini, Ketua DPRD Trenggalek, Samsul Anam menerangkan, pasca penetapan unsur pimpinan definitive ini pihaknya bakal bekerja marathon untuk membentuk alat kelengkapan dewan (AKD) hingga panitia pemilihan (panlih) pengisian jabatan Wakil Bupati Trenggalek yang saat ini masih kosong.

Setelah AKD terbentuk, selanjutnya DPRD Trenggalek bisa segera membahas sejumlah agenda pembangunan. yang meliputi pembahasan APBD 2020 hingga APBD Perubahan tahun anggaran 2019. Terlebih pembahasan APBD Induk tahun 2020 oleh anggota legislatif periode sebelumnya masih sebatas tahap KUA-PPAS.