Home NEWS MOMENT Gedung Akan Direnovasi, DPRD Trenggalek Segera Punya Ruang Pimpinan Yang Lebih Bagus

Gedung Akan Direnovasi, DPRD Trenggalek Segera Punya Ruang Pimpinan Yang Lebih Bagus

77
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Gedung segera direnovasi, DPRD Kabupaten Trengalek akan memiliki ruang rapat baru yang lebih luas dan ruang kerja ungsur pimpinan yang lebih representatif. Saat ini rencana renovasi tersebut sudah memasuki tahap detail engineering desighn (DED), dan akan dianggarkan oleh dinas PUPR Kabupaten Trenggalek.

Menurut keterangan sekretaris DPRD Kabupaten Trenggalek, Renovasi gedung DPRD ini rencananya akan dilakukan dengan membuat bangunan susun untuk lantai dua yang posisinya berada diatas bangunan sebelah kiri dan kanan. Sisi bangunan yang dirombak tersebut meliputi ruang paripurna ke timur dan ke barat. Dilantai dua tersebut nantinya akan dibangun dua unit ruang rapat dengan kapasitas 50 orang dan dibagian belakang akan dibangun ruang kerja pimpinan DPRD yang lebih representatif.

Lebih lanjut Sekretaris DPRD Kabupaten Trenggalek, Muhtarom menjelaskan, pada bangunan dua unit ruang rapat tersebut nantinya akan dibuat terkoneksi, dan hanya akan dipisahkan oleh penyekat ruangan, sehingga jika diperlukan, ruangan tersebut bisa terhubung dan mampu menampung audiens lebih banyak. Sedangkan untuk ruang kerja pimpinan nantinya akan dibuat lebih luas, da nada kamar mandinya didalam ruangan.

Muhtarom juga menambahkan, untuk ruangan yang ada dibagian depan rencananya akan digunakan untuk ruang beberapa alat kelengkapan DPRD lainnya. Sedangkan untuk lahan parkir masih tetap memanfatkan lokasi yang ada, pasalnya, usulan permintaan lahan dibelakng DPRD yang rencananya kan digunakan untuk lokasi parkir belum disetujui oleh pemerintah daerah.