Home NEWS MOMENT Revisi Tatib DPRD Trenggalek, Perubahan Menonjol Ada Pada Pengisian Kekosongan Bupati/Wabup

Revisi Tatib DPRD Trenggalek, Perubahan Menonjol Ada Pada Pengisian Kekosongan Bupati/Wabup

54
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Revisi tata tertib (Tatib) DPRD Kabupaten Trenggalek, Panitia khusus (Pansus) ternyata tidak merubah dari sebagian besar tata tertib yang ada, pasalnya, dari revisi tersebut hanya ada satu perubahan saja yang menojol, yaitu terkait peraturan pengisian kekosongan jabatan Bupati atau Wakil Bupati.

Menurut keterangan ketua pansus tatib DPRD Trenggalek, pihaknya tidak melakukan banyak perubahan terhadap tatib yang sudah ada, karena sebagaian besar tatib tersebut masih sesuai dengan kondisi terkini. Sedangkan perubahan yang menonjol ada pada peraturan pengisian kekosongan jabatan Bupati atau Wakil Bupati. Pada tatib yang sudah ada sebelumnya, peraturan pengisian kekosongan jabatan Bupati atau wakil bupati menjadi satu dengan tatib DPRD, Sedangkan pada tatib yang baru nanti peraturan tersebut akan dipisahkan dengan tatib.

Lebih lanjut Ketua Pansus Tatib DPRD Kabupaten Trenggalek, Sukarudin menjelaskan, dengan dipisahkannya antara peraturan proses pengisian kekosongan jabatan Bupati atau wakil bupati dengan tatib DPRD Trenggalek ini, nantinya akan dibuatkan peraturan baru yang khusus mengatur terkait proses  pengisian kekosongan jabatan tersebut.

Sukarudin juga menambahkan, sampai saat ini proses pembahasan revisi tatib tersebut sudah mencapai sekitar 25%, Sedangkan target penyelesaian pembahasan tatib ini, pihaknya menargetkan agar bisa diselesaikan secepatnya dalam waktu dekat ini.