Home NEWS MOMENT Penipuan Modus Calo CPNS Di Trenggalek, Dari 5 Korban Hanya 1 Yang...

Penipuan Modus Calo CPNS Di Trenggalek, Dari 5 Korban Hanya 1 Yang Lapor

234
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Kembangkan kasus penipuan dan atau penggelapan dengan modus bisa memasukkan menjadi CPNS di Kabupaten Trenggalek. Jajaran Satreskrim Polres Trenggalek temukan sudah ada 5 korban. Namun hingga saat ini baru ada satu korban saja yang sudah melaporkan ke pihak Kepolisian,

Berdasarkan keterangan Kanit Pidum Polres Trenggalek, Kasus penipuan dan atau penggelapan dengan modus menjanjikan masuk CPNS di Kabupaten Trenggalek ini, diketahui bahwa tersangka bisa kenal dengan korban karena ada seseorang yang menjadi penghubung antar keduanya, sementara itu seseorang yang menjadi penghubung juga tidak mengetahui jika yang dilakukan tersangka tersebut hanyalah modus untuk melakukan penipuan.

Lebih Lanjut Kanit Pidum Polres Trenggalek, IPDA.Daniel Darusman Napitupulu menjelaskan, Dari hasil pengembangan juga diketahui bahwa sampai saat ini sudah ada 5 orang yang menjadi korban penipuan dengan modus CPNS tersebut, namun yang melapor masih satu orang, sehingga masih ada 4 korban yang belum melaporkan kejadiannya ke Polres Trenggalek.

Sebelumnya diketahui bahwa, praktik penipuan dengan modus calo CPNS ini diketahui terjadi sejak tahun 2014 lalu, berawal saat pelaku Tardjono Kusumo, Warga Desa Bolorejo Kecamatan Kauman menjanjikan kepada korban Suratman, Warga Desa Ngadirenggo, Kecamatan Pogalan, untuk bisa meloloskan CPNS anak korban dengan syarat menyetorkan sejumlah uang. Selanjutnya Pada tahun 2016 lalu korban juga mentransfer sejumlah uang dan meminta pelaku agar memasukkan anak korban untuk menjadi CPNS. Jumlah uang yang ditransfer kepada pelaku terakumulasi mencapai sekitar 120 Juta Rupiah.