Home NEWS MOMENT Keseruan Paddle Touring Eksplorasi Pantai Trenggalek Bareng Komunitas Stand Up Paddle

Keseruan Paddle Touring Eksplorasi Pantai Trenggalek Bareng Komunitas Stand Up Paddle

138
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Puluhan penggemar paddleboarding dari berbagai kota eksplorasi destinasi wisata yang ada di kawasan teluk Prigi Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek dengan cara menaikai paddle board. mayoritas peserta tersebut merupakan anggota dari komunitas stand up paddle Indonesia.

Sedikitnya ada 51 peserta yang mengikuti touring paddling di teluk prigi ini,  touring paddling ini mengambil route sekitar 10 Kilometer, dengan garis start dari Pantai Karanggongso dan mengeliingi tepi pulau pulau yang ada di teluk prigi tersebut, selanjutnya menuju garis finish di Pantai Mutiara.  Para peserta yang mengikuti touring paddling ini didominasi dari peserta luar kota yang berasal dari Jakarta, Bandung, Bali, Sumba, dan Malang.

Founder komunitas stand up paddle Indonesia, Heriyanto menerangkan, Secara contour route touring pantai Karanggongso Menuju Pantai Mutiara ini cukup flat, meski dibagian tengah juga ada sedikit ombak, namun untuk menjadi spot paddling pihaknya memastikan lokasi ini masih cukup aman.

Setelah sampai di pantai mutiara, selain hanya melakukan touring, puluhan peserta tersebut juga akan menggelar race padleboarding, meski demikian race tersebut tidak diikuti oleh seluruh peserta touring,. Dari 51 peserta touring hanya ada sekitar 30 peserta saja yang mengikuti race paddling di pantai mutiara.