Home NEWS MOMENT Kekeringan, Warga Di Desa Prambon Trenggalek Belum Pernah Mendapat Kiriman Air Dari...

Kekeringan, Warga Di Desa Prambon Trenggalek Belum Pernah Mendapat Kiriman Air Dari BPBD

129
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Krisis air bersih, sejumlah warga yang ada di Desa Prambon Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek belum pernah mendapat kiriman air dari DPBD Trenggalek. Untuk memenuhi kebutuhan air bersihnya, warga hanya mengandalkan sumur tetangga yang kondsinya juga semakin mengecil.

Menurut keterangan salah satu warga Desa Prambon, Sarji menjelaskan, sejak terjadi krisis air bersih didaerahnya, warga setempat belum pernah mendapat kiriman air bersih dari BPBD Trenggalek. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan air bersihnya, dirinya harus meminta ke sumur tetangga. Meski demikian, air dari sumur tetangga tersebut juga masih kurang untuk memenuhi kebutuhan air bersih dalam setiap harinya.

Sementara itu Kepala Desa Prambon, Suwarji menjelaskan, kekeringan di desanya ini sudah terjadi sejak dua minggu lalu, kekeringan tersebut terjadi di dusun Krajan dan di Dusun Pakel. Sementara itu pihaknya juga belum mengajukan bantuan air bersih ke pihak BPBD Kabupaten Trenggalek.

Mengingat krisis air bersih di Desa Prambon ini kondisinya semakin memprihatinkan, sejumlah warga juga berharap Pihak Pemerintah desa segera berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Trenggalek agar segera mendapatkan bantuan air bersih.