Home NEWS MOMENT Kemarau Panjang, Kekeringan Di Trenggalek Meluas Hingga Daerah Dataran Rendah

Kemarau Panjang, Kekeringan Di Trenggalek Meluas Hingga Daerah Dataran Rendah

338
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Kemarau panjang, krisis air bersih di Kabupaten Treggalek terus meluas, meski sebelumnya hanya terjadi di beberapa daerah yang ada di kawasan dataran tinggi, namun saat ini bencana kekeringan sudah merambah hingga sejumlah daerah yang ada di dataran rendah.

Salah satu daerah dataran rendah yang saat ini mulai dilanda kekeringan adalah Desa Ngentrong Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek, didesa ini sedikitnya ada dua RT yang mengalami kekeringan sejak dua bulan terakhir, dua RT tersebut adalah RT.11 dan RT.12. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan air bersihnya warga hanya bisa mengandalkan kiriman dari badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Trenggalek.

Salah satu warga Desa Ngentrong, Jiono Sait, menerangkan, sejak dua bulan terakhir warga hanya mengandalkan kiriman air bersih dari BPBD,  pengiriman air bersih tersebut langsung dimasukkan ke tempat penampungan air yang cukup besar, sehingga warga lebih mudah untuk mengambil air setiap waktu, dan tidak perlu antri.

Untuk mengantisipasi jika terjadi telat dalam pengiriman air bersih, warga juga memanfaatkan tempat penampungan air yang ada di mushola untuk diisi  air bersih. Warga yang terdampak ekekringan ini juga berharap agar pengiriman air bersih bisa lancer dan rutin, sehingga kebutuhan air bersih bagi warga bisa tercukupi.