Home NEWS MOMENT Distribusikan Sabu Di Durenan Trenggalek, Kakek Asal Tulungagung Terancam 20 Tahun Penjara

Distribusikan Sabu Di Durenan Trenggalek, Kakek Asal Tulungagung Terancam 20 Tahun Penjara

407
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Nekat selundupkan sabu ke Kabupaten Trenggalek, kakek 53 tahun asal Tulungagung akhirnya diringkus polisi. Dari tangan pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa 3 poket sabu dengan berat total 0,94 gram, beserta sejumlah uang tunai dan beberapa barang bukti lainnya.

Penangkapan pengedar sabu asal Tulungagung ini diketahui terjadi pada 3 September kemarin, berawal saat pelaku Munendar Warga Desa Siyotobagus Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung, kepergok hendak bertransaksi sabu sabu di pinggir jalan masuk Desa Durenan Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek. Mengetahui hal ini pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan hingga penangkapan terhdap pelaku.

Menanggapi kejadian ini, Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo menjelaskan, Dari hasil penyelidikan dan penyidikan petugas diketahui bahwa pelaku bukanlah pemakai, namun hanya sebagai pengedar. Dari tangan pelaku, petugas juga mengamankan 3 poket sabu dengan berat masing masing 0, 40 gram, 0, 35 dan 0,19 gram.

Saat ini pelaku beserta barang bukti berupa 3 poket sabu-sabu 1 unit HP android, Jaket kulit, DOmpet  dan  Uang tunai senilai 250.000 sudah diamankan di Mapolres Trenggalek guna proses hukum lebih lanjut. Akibat perbuatannya ini pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009  tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara dan denda paling banyak 10  milyar rupiah.