Home Culture Seperti Inilah Perbedaan Perayaan Hari Jadi Trenggalek Pada Era Emil Dardak &...

Seperti Inilah Perbedaan Perayaan Hari Jadi Trenggalek Pada Era Emil Dardak & Era M Nur Arifin

410
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Ada yang berbeda pada prosesi peringatan hari jadi Trenggalek pada tahun 2019 ini, meski inti dari kegiatan tersebut tetap sama, namun tampak ada yang berbeda dari pengemasannya. Salah satu perbedaan yang menonjol adalah rujukan keraton yang meminjamkan kereta untuk ditumpangi Bupati.

Pada moment peringatan hari Jadi Trenggalek selama masa kepemimpinan Bupati emil elestian dardak, rujukan keraton yang meminjamkan kerata kencananya untuk kegiatan peirngatan hari Trenggalek adalah keraton surakata solo, sedangkan pada era kepemimpinan Bupati Mochamad Nur Arifin, keraton rujukan yang meminjamkan keretanya adalah keraton yogayakarta.

Menanggapi hal ini Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menjelaskan,Penggunaan kereta kencana yang dipinjam dari Yogyakarta ini merupakan salah satu upaya untuk pengembangan kerjasama antar daerah dalam hal pembangunan berbagai bidang, baik kerjasama dalam hal pengembangan budaya, ekonomi maupun pariwisata.

Kereta Kencana dari keraton Yogyakarta yang ditumpangi Bupati pada moment perayaan hari jadi Trenggalek ini, diketahui baru didatangkan di pendopo manggala praja nugraha pada tengah malam menjelang puncak perayaan hari jadi. Selanjutnya, pada pagi harinya kereta tersebut dijadikan sebagai kendaraan yang ditunggangi bupati saat arak arakan kirab pusaka keliling kota, hingga kembali ke pendopo manggala praja nugraha.