Home NEWS KRIMINAL Gelapkan BPKB & Motor Gadis Prigi Untuk Judi, Pemuda Asal Kediri Dijebloskan...

Gelapkan BPKB & Motor Gadis Prigi Untuk Judi, Pemuda Asal Kediri Dijebloskan Masuk Bui

1047
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Gelapkan BPKB dan motor milik teman wanitanya asal Desa Prigi Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek, Pemuda asal Kabupaten Kediri akhirnya dijebloskan masuk jeruji besi. Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian hingga 23 juta rupiah.

Kasus penipuan dan atau penggelapan ini dikethaui terjadi sejak akhir bulan mei hingga bulan juni kemarin, berawal saat pelaku Danang Adi Saputra, pemuda asal Desa Siman, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri mendatnagi korban Kusunul Ma’rifah, perempuan asal Desa Prigi, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek. Kemudian pelaku meminjam BPKB motor korban untuk digadaikan dengan alasan  akan digunakan untuk biaya berobat ibunya. Selanjutnya selang beberapa waktu, pelaku kembali mendangai korban dan meminjam Motor beserta STNK nya, namun motor tersebut justru digadaikan tanpa sepengetahuan korban.

Kapolres Trenggalek AKBP.Didit Bambang WIbowo menjelaskan, Uang hasil penggelapan BPKB dan motor korban tersebut tidak digunakan untuk membiayai pengobatan ibu pelaku, namun uang tersebut justru digunakan oleh pelaku untuk keperluan pribadinya, termasuk untuk main judi.

Saat ini pelaku beserta barang bukti berupa satu unit motor matic dengan nopol AG 2641 YAN warna biru putih, beserta BPKB, STNK dan sejumlah dokumen lainnya, sudah diamankan di mapolres Trenggalek guna proses hukum lebih lanjut, akibat perbuatannya ini pelaku dijerat dengan pasal 378 dan atau 372 KUHP tentang penipuan dan atau penggelapan, dengan ancaman hukuman maksimal 4 (empat) tahun penjara.