Home NEWS MOMENT Fraksi Demokrat, Rencana Pemkab Trenggalek Beli Tanah Di Dongko diduga Salahi Peraturan

Fraksi Demokrat, Rencana Pemkab Trenggalek Beli Tanah Di Dongko diduga Salahi Peraturan

288
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Rencana pembelian tanah milik warga di Kecamatan Dongko oleh pemkab Kabupaten Trenggalek diduga salahi peraturan, pasalnya, sesuai perencanaan awal tanah tersebut akan dibeli oleh dinas Pendidikan, namun pada APBD Perubahan ini justru muncul perencanaan akan dibeli oleh Dinas Kesehatan.

Mengacu pada keterangan yang disampaikan Juru Bicara Partai Demokrat, Rencana pembelian tanah di kecamatan Dongko tersebut sebelumnya sudah direncanakan dan dianggarkan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan olah raga untuk kegiatan masyarakat disana, namun tanah tersebut gagal dibeli pada tahun tersebut. Sementara itu pada APBD Perubahan ini Pemerintah justru merencanakan pembelian tanah tersebut, yang dianggarkan melalui Dinas kesehatan. Sementara itu asset tanah dinas kesehatan di Kecamatan dongko saat ini juga masih ada yang belum terpakai.

Lebih lanjut Ketua DPC Partai Demokrat Trenggalek, yang sekaligus sebagai juru bicara Fraksi Demokrat menjelaskan, Perubahan rencana pembalian tanah yang tidak sesuai dengan perencanaan awal tersebut dinilai melanggar ketentuan perundang undangan yang berlaku, sehingga Pemerintah daerah harus mengkaji ulang perencanaan ini.

Mugianto juga menambahkan, pihaknya mempertanyakan tujuan sebenarnya dari rencana pembelian tanah oleh Dinas Kesehatan tersebut. Jika tanah tersebut rencananya untuk pembangunan rawat inap gangguan jiwa, dilokasi seputar Puskesmas dongko saat ini masih ada lahan yang bisa digunakan untuk bangunan tersebut.