Home NEWS MOMENT Hasil Penghitungan Ulang KPU Tidak Mampu Menambah Kursi, PDIP Trenggalek Legowo

Hasil Penghitungan Ulang KPU Tidak Mampu Menambah Kursi, PDIP Trenggalek Legowo

241
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Hasil penghitungan ulang suara KPU Kabupaten Trenggalek hanya mampu menambah suara, namun tidak bisa menambah kursi di DPRD, PDI Perjuangan Trenggalek mengaku legowo dengan hasil yang diperoleh. Pasalnya, hal tersebut merupakan hasil final setelah adanya rekomendasi dari MK atas gugatannya.

Menurut keterangan sekretaris PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek, setelah adanya penghitungan suara ulang di dapil 1 ini suara PDI Perjuangan bertambah 18 suara, yaitu dari 21.899 menjadi 21.917 suara, namun penambahan suara tersebut belum mampu menambah jumlah perolehan kursi PDI Perjuangan di Dapil 1.

Lebih lanjut Sekretaris PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek, Doding Rahmadi menjelaskan, pada gugatannya ke MK pihaknya menggugat 5 TPS yang ada di dapil 1, namun pada keputusannya, MK hanya memerintahkan KPU Trenggalek untuk menghitung ulang di 4 TPS yang ada di kelurahan sumbergedong dan surondakan kecamatan Trenggalek. Sedangkan terkait hasil penghitungan ulang ini pihaknya juga sudah legowo dan menerima dari hasil penghitungan ulang tersebut.

Sebelumnya diketahui bahwa, Sesuai keputusan mahkamah konstitusi atas gugatan PDI Perjuangan Trenggalek terhadap hasil pemilu legislative,  MK memerintahkan KPU untuk melakukan perhitungan suara ulang di empat TPS yang ada diaerah Pemilihan Dapil I DPRD Kabupaten Trenggalek, yakni TPS 04, TPS 12, dan TPS 20 Kelurahan Surodakan, serta TPS 12 Kelurahan Sumbergedong.