Home NEWS MOMENT Sejumlah Fraksi DPRD Trenggalek Kritisi Nota APBD 2019 Perubahan Oleh Bupati

Sejumlah Fraksi DPRD Trenggalek Kritisi Nota APBD 2019 Perubahan Oleh Bupati

49
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Sampaikan pandangan umumnya terhadap APBD tahun 2019 perubahan yang disampaikan oleh bupati pada rapat paripurna kemarin, sejumlah Fraksi DPRD Kabupaten Trenggalek kritisi terkait kebijakan umum anggaran yang dinilai kurang sesuai, dan masih adanya Silpa yang harus dibelanjakan.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh sejumlah juru bicara fraksi fraksi DPRD Kabupaten Trenggalek, pada Nota APBD perubahan tahun 2019 ini sejumlah fraksi mengkritisi masih kurang maksimalnya pendapatan daerah. Selain itu sejumlah fraksi juga menekankan agar perbaikan insfrastruktur lebih menkankan pada skala prioritas  dan azas manfaat, sehingga pembangunan bisa lebih merata dan berpihak kepada kepentingan masyarakat.

Sementara itu ketua DPRD kabupaten Trenggalek, Samsul Anam juga menjelaskan, Mengingat masa jabatan bupati juga akan segera berakhir pada tahun 2020 mendatang, untuk pelaksanaan APBD perubahan tahun 2019 ini pihaknya menekankan agar bupati lebih memprioritaskan kegiatan kegiatan yang sesuai dengan RPJMD nya, sehingga kegiatan pada APBD perubahan tahun 2019 ini bisa sinkron dengan APBD tahun 2020 mendatang.

Sebelumnya diketahui bahwa, Nota Keuangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Trenggalek Tahun Anggaran 2019 suah disampaikan oleh Bupati Trenggalek dalam rapat paripurna di gedung DPRD pada 12 agustus kemarin, selanjutnya fraksi fraksi menanggapinya pada rapat paripurna yang digelar pada 13 agustus ini.