Home NEWS MOMENT DPRD Trenggalek Terima Nota Keuangan APBD 2019 Perubahan Dari Bupati

DPRD Trenggalek Terima Nota Keuangan APBD 2019 Perubahan Dari Bupati

76
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Nota keuangan perubahan APBD Kabupaten Trenggalek tahun 2019 akhirnya diserahkan oleh Bupati Ke wakil rakyat yang duduk di kursi DPRD. Penyerahan tersebut dilakukan dalam rapat paripurna bersama ungsur forkopimda di Graha Paripurna DPRD Trenggalek.

Penyampaian Nota Keuangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Trenggalek Tahun Anggaran 2019 dilakukan oleh Bupati Trenggalek kepada Ketua DPRD Trenggalek pada 12 Agustus kemarin. Dengan disampaikannya nota APBD perubahan ini diharapkan bisa mengoptimalkan potensi sumber daya anggaran yang terbatas secara maksimal, tepat sasaran, sesuai dengan skala prioritas dan kebutuhan Daerah.

Menanggapi hal ini ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, Samsul Anam menjelaskan, pada nota APBD perubahan yang disampaikan oleh bupati ini ada beberapa penganggaran besar untuk target pembangunan yang lebih baik, beberpaa diantaranya yaitu penganggaran untuk pendidikan, kesehatan, infrastruktur, lingkungan dan persampahan.

Samsul anam juga menambahkan, setelah nota APBD perubahan ini diserahkan oleh bupati, selanjutnya pihak DPRD akan melakukan pembahasan lebih lanjut hingga final. Sedangkan pembahasnnya sendiri ditargetkan akan rampung sebelum masa keanggotaan DPRD periode saat ini habis.