Home NEWS MOMENT Wakil Ketua DPRD, Kekosongan Wakil Bupati Trenggalek Dimungkinkan Tidak Lagi Diisi

Wakil Ketua DPRD, Kekosongan Wakil Bupati Trenggalek Dimungkinkan Tidak Lagi Diisi

98
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Kekosongan jabatan wakil bupati Trenggalek dimungkinkan bisa untuk tidak dilakukan pengisian lagi, pasalnya, pasca tidak adanya pendaftar pada proses pemilihan tahap pertama ini, jika akan dibuka lagi pada periode keanggotaan dewan yang baru, masa jabatan bupati tinggal sekitar 18 bulan.

Setelah dilakukan konsultasi dengan biro administrasi pemerintah provinsi Jawa Timur, proses penghitungan masa jabatan bupati yang harus didampingi oleh bupati adalah dihitung mundur dari masa akhir jabatannya, kemudian dikurangi 18 bulan. Sementara itu sisa masa jabatan Bupati Trenggalek pada bulan agustus ini tinggal sekitar 20 bulan saja.

Menanggapi hal ini wakil ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, Agus Cahyono menerangkan, Jika pendaftaran wakil bupati tersebut akan dibuka lagi maka harus menunggu setelah pelantikan dan pembentukan alat kelengkapan DPRD Trenggalek serta pembentukan fraksi yang baru, yang diperkirakan memakan waktu sekitar satu hingga dua bulan. Berkaca dari hal tersebut dimungkinkan proses pengisian wabup tidak lagi dilakukan.

Sebelumnya diketahui bahwa, Pemilihan wakil bupati Trenggalek ini dilakukan karena terjadi kekosongan wakil bupati untuk sisa masa jabatan lebih dari 18 bulan. Sementara itu dalam proses pengisian kekosongan wakil Bupati Trenggalek ini, panitia pemilihan hanya diberi waktu selama 45 hari terhitung sejak dibentuknya panitia pada 13 Juni kemarin.  Sedangkan tahapan pendaftarannya sudah ditutup sejak 15 Juli kemarin..