Home NEWS MOMENT Bamus DPRD Trenggalek Tidak Lagi Menetapkan Tanggal Proses Pemilihan Wabup Tahap Dua

Bamus DPRD Trenggalek Tidak Lagi Menetapkan Tanggal Proses Pemilihan Wabup Tahap Dua

73
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Badan musyawarah (Bamus) DPRD Kabupaten Trenggalek tidak lagi menetapkan tanggal pemilihan wakil bupati untuk tahap ke-dua. Pasalnya, pada pemilihan tahap pertama ini tidak ada pedaftarnya, sedangkan jika akan dibuka lagi, dimungkinkan sisa masa jabatan bupati sudah tidak lebih dari 18 bulan lagi.

Berdasarkan keterangan salah satu wakil ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, pada rapat bamus yang baru saja digelar pada 6 Agustus kemarin, sudah tidak disebutkan lagi kapan pemilihan wakil bupati tersebut akan dibuka. Baus hanya membahas jadwal rapat paripurna penyampaian laporan hasil pemilihan wakil bupati tahap pertama ini.

Lebih lanjut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, Agus Cahyono menjelaskan, Melihat waktu yang terus berjalan, dimungkinkan rencana pengisian wakil bupati tahap selanjutnya sudah tidak dilakukan, karena waktunya sudah habis. Karena setelah tanggal 26 agustus ini DPRD Trenggalek juga harus mengisi alat kelengkapan dan membentuk susunan fraksi baru lagi.

Perlu diketahui bahwa, Setelah dilakukan konsultasi dengan biro administrasi pemerintah provinsi Jawa Timur, proses penghitungan masa jabatan bupati yang harus didampingi oleh bupati adalah dihitung mundur dari masa akhir jabatannya, kemudian dikurangi 18 bulan. Sementara itu sisa masa jabatan Bupati Trenggalek pada bulan agustus ini tinggal sekitar 20 bulan saja.