Home NEWS MOMENT Rapat Paripurna, DPRD & Bupati Trenggalek Saling Jawab Tanggapan 10 Ranperda Baru

Rapat Paripurna, DPRD & Bupati Trenggalek Saling Jawab Tanggapan 10 Ranperda Baru

108
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Setelah sejumlah fraksi menanggapi 3 ranperda usulan Bupati, dan Bupati menanggapi 7 ranperda usulan DPRD, Dewan dan Bupati akhirnya saling jawab terhadap pandangan ranperda yang diusulkan tersebut. Selanjutnya, 10 ranperda baru ini akan dibahas lebih dalam ditingkat pansus DPRD Trenggalek.

Tindak lanjuti tanggapan terhadap 10 ranperda baru yang rencana pembahasannya akan dituntaskan pada tahun 2019 ini, DPRD kabupaten Trenggalek kembali gelar rapat Paripurna bersama ungsur Forkopimda untuk membahas hal tersebut. Dalam hal ini pihak dewan maupun bupati saling mengapresiasi terhadap 10 ranperda tersebut. Sedangkan Bupati juga mengapresiasi koreksi DPRD terhadap 3 raperda yang diusulkannya.

Menanggapi hal ini Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menjelaskan, pihaknya mangakui akan pentingnya 10 ranperda baru tersebut, baik 7 ranperda usulan legislatif, maupun yang 3 ranperda usulan eksekutif tersebut. Setelah saling di jawab pada rapat paripurna ini, selanjutnya ranperda tersebut juga akan di bahas lebih lanjut oleh Bapemperda DPRD Trenggalek.

Sebelumnya diketahui bahwa, 10 ranperda usulan legislatif dan eksekutif ini sudah diusulkan sejak bulan juli kemarin, hingga 8 agustus 2019 ini, ranperda tersebut sudah 3 kali diparipurnakan. Rapat paripurna pertama terkait pengusulan 7 ranperda dari legislative dan 3 ranperda dari eksekutif, rapat kedua terkait tanggapan dari eksekutif dan legislative, sedangkan rapat paripurna ketiga menyampaikan terkait jawaban dari pandangan eksekutif dan legislatif.