Home NEWS MOMENT Pembahasan Sempat Alot, KUA PPAS APBD Perubahan 2019 Akhirnya Diparipurnakan

Pembahasan Sempat Alot, KUA PPAS APBD Perubahan 2019 Akhirnya Diparipurnakan

79
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Seteleh menjalani proses pembahasan yang cukup panjang antara banggar DPRD dan TAPD, Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) perubahan Anggaran tahun 2019 akhirnya disetujui dan di Paripurnakan di gedung DPRD Kabupaten Trenggalek.

Pada rapat paripurna peresetujuan KUA PPAS perubahan APBD 2019 ini dipimpin langsung oleh wakil ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, Lamuji. Sementara itu ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, Samsul Anam tidak bisa menyaksikan langsung rapat paripurna ini karena ada agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan.

Menanggapi persetujuan KUA PPAS ini, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menernagkan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada anggota dewan yang telah menyetujui KUA PPAS perubahan ini. Dalam hal ini pihaknya juga menyepakati asumsi indikator  yang mau dikejar, seperti halnya laju pertumbuhan ekonomi, dan peningkatan pendapatan asli daerah yang sebelumnya pernah dikritisi oleh wakil rakyat.

Selain menyetujui KUA PPAS APBD Perubahan tahun 2019, pada rapat paripurna di gedung DPRD Kabupaten Trenggalek ini Pihak dewan dan Bupati juga saling menjawab terkait pandangan masing masing 10 ranperda baru usulan eksekutif dan legislatif, yang sudah diusulkan sejak akhir juli kemarin.