Home NEWS MOMENT Tidak Ada Pendaftar, Proses Pemilihan Wakil Bupati Trenggalek Akan Segera Di Paripurnakan

Tidak Ada Pendaftar, Proses Pemilihan Wakil Bupati Trenggalek Akan Segera Di Paripurnakan

140
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Proses pemilihan wakil bupati Trenggalek tidak ada pendaftarnya, Tahapan proses pemilihan akan tetap dijalankan sesuai tata tertib yang ada. Dalam waktu dekat ini panitia pemilihan yang merupakan DPRD Kabupaten Trenggalek juga tetap akan melaksanakan  Rapat Paripurna terkait proses pemilihan tersebut.

Menurut keterangan salah satu wakil ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, Setelah proses pendaftaran pemilihan wakil bupati ditutup pada 15 Juli kemarin, tidak ada satupun pendaftar yang masuk. Sehingga panitia pemilihan (Panlih) langsung melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk menentukan langkah langkah lanjutan sesuai peraturan yang berlaku.

Lebih lanjut wakil ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, Guswanto menerangkan, sesuai petunjuk pemerintah provinsi, jika terkadi kekosongan pendaftar, maka tahapan pemilihan wakil bupati akan tetap dilanjutkan hingga batas waktu pemilihan selama 45 hari, selanjutnya dilakukan rapat paripurna dan dilakukan proses pemilihan lagi hingga mendapatkan dua kandidat bakal calon wakil bupati.

Guswanto juga menambahkan, sesuai tahapan yang ada, proses rapat paripurna hasil penjaringan pemilihan wakil bupati Trenggalek tahap pertama ini akan dilakukan pada 24 Agustus mendatang. Meski tidak mendapatkan calon namun proses pemilihan wakil bupati  ini tidak hangus, dan tetap dilanjutkan sesuai penjadwalan tahap berikutnya.