Home NEWS MOMENT Bayi Dalam Kardus Masih Di Observasi, M Nur Arifin & Istri Besuk...

Bayi Dalam Kardus Masih Di Observasi, M Nur Arifin & Istri Besuk Di RSUD Dr.Soedomo

358
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Pastikan kondisi bayi yang ditemukan warga di Pasar Gandusari baik baik saja, Mochamad Nur Arifin mengajak istrinya besuk bayi di ruang observasi RSUD Dr.Soedomo Kabupaten Trenggalek. Saat diruang perawatan, istri Bupati juga menyempatkan menggendong bayi tersebut.

Menurut keterangan Bupati Trenngalek, saat mendengar ada kabar penemuan bayi dalam kardus  di pasar gandusari, pihaknya merasa khawatir dengan kondisi bayi tersebut. Untuk memastikan kondisi bayi tersebut, pihaknya menyempatkan menjenguk di tempat observasi bayi di runag Matahari RSUD Dr.Soedomo.

Lebih lanjut Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menerangkan, dari hasil peninjauannya dikethaui bahwa kondisi kesehatan bayi laki laki tersebut cukup baik. Bayi tersebut memiliki panjang badan 50 CM, berat badan 3,3Kg, Lingkar Kepala 33 Cm dan lingkar dada 32 Cm.

Nur Arifin juga menambahkan, untuk menangani kasus ini pihaknya juga akan terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, baik dengan pihak kepolisian untuk menangani kasus hukum bagi pelaku pembuangannya, Dinas Sosial untuk penanganan lanjutan terhadap bayi,  maupun dengan pihak rumah sakit dalam hal penanganan medis bagi si bayi.