Home NEWS MOMENT Sel Darah Putih Naik, Bayi Dalam Kardus Pasar Gandusari Jalani Perawatan Di...

Sel Darah Putih Naik, Bayi Dalam Kardus Pasar Gandusari Jalani Perawatan Di RSUD Trenggalek

2375
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Setelah ditemukan oleh salah satu pedagang di Pasar Gandusari, Bayi dalam Kardus yang sebelumnya sempat menjalai perawatan di Puskesmas Gandusari Kahirnya dirujuk ke RSUD Dr.Soedomo Trenggalek. Dari hasil pemeriksaan sementara sel darah putih bayi tersebut mengalami kenaikan.

Berdasarkan keterangan pihak Humas RSUD Dr.Soedomo Kabupaten Trenggalek, bayi dalam kardus dari Gandusari yang dirujuk ke RSUD saat ini kondisi kesehatannya cukup baik, namun ada kenaikan pada sel darah putih yang diduga akibat dari proses persalinan, sehingga bayi tersebut harus menjalani observasi.

Lebih lanjut Humas RSUD Dr Soedomo Trenggalek, Sujiono menerangkan, bayi yang ditemukan di gandusari dan dirujuk ke RSUD tersebut memiliki panjang badan 50 CM, berat badan 3,3Kg, Lingkar Kepala 33 Cm dan lingkar dada 32 Cm. Saat ini bayi tersebut sedang dirawat di ruang Matahari RSUD Dr.Soedomo agar tidak kedinginan.

Sebelumnya diketahui bahwa, Penemuan bayi di pasar gandusari ini terjadi pada 4 Agustus sekitar pukul 02.00 dini hari. Berawal saat salah satu pedagang mendengar suara tangisan bayi, kemudian saat dicari sumber suara tersebut berasal dari bayi di dalam kardus yang diletakkan di lapak tempatnya berjualan. Mengetahui hal ini pedagang tersebut langsung memberitahukan ke pedagang lainnya dan melaporkannya ke Polsek Gandusari, serta menghubungi pihak medis di Puskesmas terdekat.