Home NEWS MOMENT Kembali Bersholawat Di Trengalek, Habib Syekh Getarkan Jantung Kota

Kembali Bersholawat Di Trengalek, Habib Syekh Getarkan Jantung Kota

154
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Kembali datang di Kabupaten Trenggalek, lantunan sholawat bersama habib syekh Bin Abdul Qodir Assegaf getarkan jantung kota tempe kripik. Ribuan penggemar syekhermania atau pecinta sholawat bersama habib syekh dari berbagai kota juga tampak memadati kawasan alun alun Trenggalek ini.

Lantunan sholawat yang diselenggarakan oleh Polres Trenggalek bersama ungsur Forkopimda, dan dipandu langsung oleh Habib Syekh Bin Abdul Qodir Assegaf ini terlihat semarak sejak dimulai hingga berakhirnya acara. Hal tersebut terlihat dari membludaknya masyarakat yang datang dari berbagai penjuru daerah dalam kegiatan tersebut. Dengan penuh semangat mereka melantunkan sholawat secara bersahutan. Area alun-alun Trenggalek mendadak berubah wajah dipenuhi ribuan orang yang mayoritas mengenakan baju putih. Tak sedikit bendera merah putih dikibarkan menghiasi lantunan sholawat tersebut.

Menanggapi kegiatan ini, Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo menernagkan, Kegiatan bersholawat untuk Indonesia damai dan sejahtera ini bertujuan untuk meredakan tensi politik, utamanya setelah pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) yang baru saja selesai digelar. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa  menciptakan konduktivitas di masyarakat.

Kapolres juga menambahkan, bahwa masyarakat yang hadir dalam kegiatan sholawat bersama habib syekh ini terdiri dari berbagai element dan organisasi, baik dari organisasi komunitas, organisasi masyarakat,  perguruan pencak silat, maupun dari organisasi laiinnya. Melalui sholawat bersama ini mereka semua terbukti bisa berdampingan hidup rukun menjaga kondusifitas di Kabupaten Trenggalek.