Home NEWS MOMENT Perencanaan Bappeda Tidak Sinkron, RSUD Trenggalek Terancam Kehilangan Lahan Parkir

Perencanaan Bappeda Tidak Sinkron, RSUD Trenggalek Terancam Kehilangan Lahan Parkir

338
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Perencanaan yang disusun Bappeda Kabupaten Trenggalek ternyata tidak sinkron degan masterplan pembangunan RSUD Dr.Soedomo. Akibatnya,  Jika perencanaan Bappeda tersebut tidak dirubah, RSUD akan kehilangan lahan parkir mobil yang ada di halaman belakang.

Mengacu pada perencanaan Bappeda terkait rencana pembangunan jalan tembus baru dari arah traffic light Widowati dan melintasi dibagian belakang RSUD Dr.Soedomo. Jika jalan tersebut dibuat lurus sesuai perencanaan Bappeda akan memakan lahan parkir RSUD di bagian belakang, sementara itu sesuai masterplan RSUD, jalan tembus tersebut dibuat melingkar tepat dibagian belakang RSUD.

Menanggapi hal ini, Direktur RSUD Dr.Soedomo Trenggalek, Saeroni menernagkan, Dampak lain jika jalan tembus tersebut dibuat lurus, maka bagian Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) RSUD juga akan terpisah jalan, selain itu lahan parkir juga akan menimbulkan permasalahan lahan parkir.

Saeroni juga menambahkan, meski rencana pembangunan jalan tembus ini mengancam lahan parkir yang ada di RSUD, namun pihaknya tetap menyerahkan keputusan dari perencanaan tersebut kepada Bupati.