Home NEWS MOMENT LPJ 2018 Disemprot DPRD Trenggalek, Bupati Beberkan Alasan Minimnya Peningkatan PAD

LPJ 2018 Disemprot DPRD Trenggalek, Bupati Beberkan Alasan Minimnya Peningkatan PAD

216
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Laporan pertanggung jawaban APBD Trenggalek tahun 2018 di kritisi sejumlah fraksi, Bupati Trenggalek akhirnya sampaikan poin poin peningakatan PAD selama tahun 2018 lalu, Seperti halnya terkait pendapatan retribusi yang dinilai belum mencapai target, hingga belanja daerah yang kurang maksimal.

Rapat paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Trenggalek, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin akhirnya jawab pandangan umum fraksi fraksi terkait pertanggung jawaban APBD Tahun 2018 yang dinilai masih kurang maksimal. Menurut arifin hal tersebut terjadi karena adanya beberapa anggaran yang tidak bisa terserap, seperti halnya anggaran untuk pasar Pon, Gaji CPNS dan beberapa anggaran lain yang belum bisa terserap.

Lebih lanjut Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menerangkan, Anggaran untuk gaji CPNS yang tidak bisa terserap tersebut terjadi karena SK masa jabatannya baru turun pada tahun 2019, sedangkan anggaran tersebut seharusnya dialokasikan pada tahun  2018. Sementara itu untuk anggaran Pasar PON tidak bisa terserap karena pembangunannya akan dianggarkan oleh pemerintah pusat.

Bupati Trenggalek juga menambahkan, terkait masih besarnya nilai silpa yang ada, selanjutnya silpa tersebut akan di realokasikan ke APBD perubahan tahun ini, dan sebagian juga akan dimasukkan pada anggaran induk tahun depan.