Home NEWS MOMENT Dorong Wisata Minat Khusus, M Nur Arifin Akan Kembangkan Nomadic Tourism

Dorong Wisata Minat Khusus, M Nur Arifin Akan Kembangkan Nomadic Tourism

256
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Kembangkan fasilitas di kawasan wisata dengan minat khusus di Kabupaten Trenggalek, Mochamad Nur Arifin berencana akan kembangkan Nomadic Tourism. Salah satu kawasan wisata yang akan dikembangkan tersebut adalah kawasan wisata Panjat Tebing di Gunung Sepikul Kecamatan Watulimo.

Menurut keterangan Bupati Trenggalek, saat ini sudah banyak wisatawan luar kota yang tertarik dengan sejumlah kawasan wisata dengan minat khusus, seperti halnya kawasan panjat tebing Gunung Sepikul, namun saat wisatawan tersebut menanyakan lokasi menginap yang berkelas, di Trenggalek memang belum bisa memenuhinya, sehingga Bupati Trenggalek berinisiatif untuk mengembangkan Nomadic Tourism tersebut.

Lebih lanjut Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menernagkan, Dengan di kembangkannya Nomadic Tourism tersebut, nantinya  akan banyak dibangun glamping camp maupun Mobil Karavan, Sehingga nantinya wisatawan luar kota yang naik kereta api bisa langsung sewa Mobil Karavan sekaligus tempat menginapnya.

Setelah glamping camp di kawasan Gunung Sepikul ini didirikan, nantinya tidak perlu lagi menunggu dibangunnya hotel yang berkelas bagi wisatawan, sehingga wisatawan bisa memanfatkan fasilitas glamping camp tersebut sebagai tempat menginap  saat berada di Gunung Sepikul, .