Home NEWS MOMENT Pemilihan Wabup Trenggalek, Panlih Mulai Sosialisaikan Ke Parpol Pengusung & Masyarakat

Pemilihan Wabup Trenggalek, Panlih Mulai Sosialisaikan Ke Parpol Pengusung & Masyarakat

166
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Proses pengisian wakil bupati Trenggalek, Panitia Pemilihan (Panlih) mulai sosialisasikan ke sejumlah Partai Pengusung Tokoh Masyarakat, Pemerintah Daerah, TNI dan Polri. Pada Sosialisasi ini panlih menjelaskan terkait persyaratan calon hingga proses tahapan pemilihan Wakil Bupati.

Sosialisasai pengisian kekosongan jabatan wakil Bupati Trenggalek ini dilakukan oleh Panitia di DPRD Kabupaten Trenggalek pada 20 Mei sekitar pukul 10.00 WIB. Sosialisasi ini merupakan salah satu bagian dari tahapan pemilihan wakil Bupati yang disusun oleh panitia sejak 13 juni kemarin.

Wakil Ketua Panlih Wakil Bupati Trenggalek, Agus Cahyono menerangkan, Pengisian kekosongan jabatan wakil bupati ini dilakukan karena terjadi kekosongan untuk sisa masa jabatan lebih dari 18 bulan. Sedangkan dalam proses pengisian kekosongan wakil Bupati Trenggalek ini, panitia pemilihan hanya diberi waktu selama 45 hari terhitung sejak dibentuknya panitia pada 13 Juni kemarin.

Perlu diketahui bahwa, Panitia pemilihan wakil bupati Trenggalek ini terdiri dari sejumlah anggota DPRD Kabupaten Trenggaleks sesuai dengan struktural DPRD. Sehingga ketua Panitia di jabat oleh Ketua DPRD dan wakil ketua DPRD juga menjadi wakil ketua pada Panitia Pemilihan Wakil Bupati ini.