Home NEWS MOMENT Pahami, Seperti Inilah Tahapan Pemilihan Wakil Bupati Trenggalek

Pahami, Seperti Inilah Tahapan Pemilihan Wakil Bupati Trenggalek

211
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasca dibentuk dan ditetapkannya Panitia Pemilihan (Panlih) Wakil Bupati Trenggalek pada 13 Juni kemarin, Panlih langsung susun sejumlah program dan menetapkan jadwal tahapan pemilihan tersebut. Berikut Tahapan Pemilihan Wakil Bupati yang sudah ditentukan oleh Panlih.

Berdasarkan jadwal tahapan yang disusun Panlih Wakil Bupati Trenggalek, tahapan pemilihan ini sudah dimulai sejak 13 Juni kemarin, yaitu sejak di bentuk dan ditetapkannya panitia pemilihan. Tahapan selanjutnya adalah Sosialisai pengisian kekosongan jabatan wakil bupati melalui mekanisme pemilihan oleh panlih DPRD Trenggalek yang dialkukan pada tanggal 20 Juni.  Sementara itu pendaftaran calon dan penyerahan syarat administrasi dilakukan pada 26 Juni hingga 15 Juli. Sedangkan penetapan calon akan dilakukan pada 7 Agustus mendatang.

Setelah ditetapkan dua calon usulan dari partai pengusung, tahapan selanjutnya adalah pengundian  nomor urut calon yang akan dilakukan pada 8 Agustus mendatang, Pada proses ini juga akan dilakukan rapat paripurna di gedung DPRD Trenggalek dengan agenda penyampaian pandangan calon wakil bupati, dikoreksi dengan visi misi bupati terpilih.

Tahap final dari proses pemilihan wakil Bupati ini akan berakhir pada 14 Agustus mendatang, dengan agenda rapat paripurna pemilihan sekaligus penetapan wakil bupati. Pada proses pemilihan ini dilakukan dengan cara pencoblosan surat suara yang diikuti oleh seluruh anggota DPRD Trenggalek.