Home NEWS MOMENT Pidato Di Pesta Kesenian Bali, Presiden Jokowi Kesulitan Ucapkan Kata Kata “Matur...

Pidato Di Pesta Kesenian Bali, Presiden Jokowi Kesulitan Ucapkan Kata Kata “Matur Suksme”

154
SHARE

bioztv.id – Sempat salah ucap salah pidato menggunakan bahasa Bali pada pembukaan pesta kesenian Bali pada 15 juni kemarin, Presiden Jokowi langsung meminta maaf dari atas podium, dan berusaha mengulang pelafalan bahasanya hingga benar.

Kata kata yang sulit diucapkan Presiden Jokowi saat pidato pembukaan pesta kesenian bali tersebut adalah “matur suksme. Untuk melafalkan kata kata tersebut sampai benar, presiden harus mengulangnya hingga beberapa kali.

Saat salah mengucapkan kata kata “Matur Suksme” tersebut, dari podium tempatnya pidato, Presiden Jokowi juga langsung meminta maaf kepada masyarakat bali atas kesalahan tersebut. Presiden jokowi juga mengakui bahwa dirinya sering salah saat mengucapkan kata kata tersebut. Presiden juga menyampaikan bahwa di negara indonesia ini ada lebih dari 1.100 bahasa daerah, sehingga untuk menguasai seluruh bahasa daerah tersebut dinilai cukup berat.

Meski sempat kesulitan melafalkan beberapa kata kata pada pidatonya di bali ini, namun akhirnya Presiden Jokowi berhasil mengucapkan beberapa kata kata yang menggunakan bahasa bali. Usai pidato ini presiden juga langsung membuka acara dan membaur dengan masyarakat bali, untuk mengikuti pawai pesta kesenian bali.