Home NEWS MOMENT Tinjau Stasiun Pasar Senen, Jokowi Jadi Rebutan Pemudik Di Kereta Api

Tinjau Stasiun Pasar Senen, Jokowi Jadi Rebutan Pemudik Di Kereta Api

111
SHARE

bioztv.id – Tinjau arus mudik di stasiun pasar Senen Jakarta, Presiden Jokowi menjadi rebutan para pemudik untuk berjabat tangan dan berswa foto. Dari hasil peninjauannya tersebut Presiden memastikan bahwa arus mudik tahun ini tidak sepadat yang dibayangkan sebelumnya.

Seperti inilah suasana saat Presiden Jokowi dating di kawasan stasiun pasar Senin, Setibanya di Stasiun Pasar Senen sekitar pukul 16.00 WIB, Presiden langsung menyapa masyarakat yang hendak pulang kampung untuk berlebaran. Masyarakat pun langsung menyambut kedatangan Kepala Negara dengan antusias. Tak sedikit dari mereka yang menghampiri untuk bersalaman dan berswafoto dengan Presiden.

Menanggapi peninjauannya ini Presiden Jokowi menerangkan, bahwa sejumlah kereta yang mengangkut pemudik memang penuh, namun tidak sepadat yang ia bayangkan sebelumnya.  Presiden meyakini manajemen PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah sangat siap dalam menghadapi arus mudik Lebaran tahun ini. Menurutnya, untuk tahun ini jumlah pemudik naik sekitar empat persen dari tahun lalu.

Presiden Jokowi juga menambahkan, pihaknya berpesan kepada para pemudik supaya tetap berhati-hati selama di perjalanan agar bisa bersilaturahmi dan berlebaran di kampung halaman masing-masing, hingga nantinya kembali bekerja lagi di tepat kerja masing masing.