Home Business Pesanan Melonjak, Industri Tempe Kripik Rumahan Di Trenggalek Kebanjiran Berkah

Pesanan Melonjak, Industri Tempe Kripik Rumahan Di Trenggalek Kebanjiran Berkah

1163
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Pesanan terus meningkat dari hari hari biasa, Industri tempe kripik rumahan di KabupatenTrenggalek mulai genjot proses produksi. Meningkatnya pesanan ini sudah terjadi sejak menjelang awal bulan ramadhan, dan diprediksi akan terus berlanjut hingga lebaran mendatang.

Pada minggu pertama bulan ramadhan ini, lonjakan permintaan Tempe Kripik khas Trenggalek di salah satu industri rumahan milik warga Desa Kranding Kecamatan Pogalan sudah mencapai sekitar 50%, Lonjakan permintaan ini biasanya bisa mencapai 100% sejak pertengan bulan puasa dan menjelang hari raya idul fitri.

Pemilik industrI tempe kripik rumahan asal Desa Kranding Kecamatan Pogalan, Istiqomah menerangkan, pada hari hari biasa dirinya hanya memproduksi sekitar 17 kilogram atau sekitar 3.000 potong keripik tempe per hari, namun sejak awal  ramadan ini produksinya meningkat antara 25 Kilogram hingga 50 kilogram, atau sekitar 6.000 potong tempe keripik per hari.

Istiqomah juga menambahkan, selain meladeni pesanan warga atau grosir yang datang langsung ke rumah produksinya ini, Kripik tempe buatannya ini biasanya juga di pasaran di beberapa kawasan pusat oleh oleh yang ada di Trenggalek, Selain itu juga di distribusikan oleh para grosir jajanan hingga luar kota .