Home Business Persiapan Jajanan Idul Fitri, Industri Tempe Kripik Di Trenggalek Genjot Produksi

Persiapan Jajanan Idul Fitri, Industri Tempe Kripik Di Trenggalek Genjot Produksi

1367
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Permintaan oleh oleh jajanan khas Trenggalek terus meningkat, industri tempe kripik di Kabupaten Trenggalek genjot angka produksi. Peningkatan pesanan tempe kripik ini diketahui mulai terjadi sejak memasuki bulan Ramadhan dan diperkirakan terus meningkat hingga lebaran.

Berdasarkan pengakuan salah satu pemilik industri tempe kripik khas Trenggalek di Kecamatan pogalan, lonjakan permintaan tempe kripik pada bulan Ramadhan seperti saatt ini sudah menjadi rutinitas dalam setiap tahunnya, permintaan tersebut didominasi dari para grosir jajanan di Trenggalek dan luar kota. Biasanya peningkatan permintaan bisa mencapai dua kali lipat ataupun lebih.

Salah satu owner industrI tempe kripik rumahan asal Desa Kranding Kecamatan Pogalan, Istiqomah menerangkan, Kenaikan permintaan tempe kripik ini tidak hanya untuk jenis tempe kripik khas Trenggalek saja, namun juga tempe kripik jenis bulat dan tempe kripik sagu juga mengalami peningkatan. Kripik kripik ini biasanya digunakan untuk sajian jajanan pada perayaan hari raya idul fitri dan digunakan untuk oleh oleh.

 

Lebih lanjut Istiqomah juga menjelaskan, untuk harga tempe kripik khas Trenggalek buatannya ini dijual kepada grosir dengan harga sekiatr 600 rupiah per lembarnya, sedangkan untuk harga ecernya antara 800 rupiah hingga 1.000 rupiah per lembarnya.