Home NEWS MOMENT Pengisian Wabup Trenggalek, DPRD Akan Pilih Salah Satu Dari 2 Kandidat Usulan...

Pengisian Wabup Trenggalek, DPRD Akan Pilih Salah Satu Dari 2 Kandidat Usulan Pengusung

391
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Persiapan pengisian wakil bupati Trenggalek, DPRD Kabupaten Trenggalek mulai siapkan rencana agenda pembahasan. Pada pengisian Wabup ini pihak dewan hanya akan memilih salah satu dari dua kandidat yang diusulkan oleh sejumlah Partai Pengusung pada Pilkada tahun 2015 lalu.

Mengacu pada penjelasan salah satu wakil ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, untuk proses dan tahapan pemilihan wakil bupati secara rinci nantinya akan tercantum dalam  juklak maupun juknisnya, sementara itu  juklak dan juknis tersebut bisa terwujud saat kepanitiaan sudah dibentuk dan siap menjalankan tugas tugasnya sesuai tahapan dan ketentuan yang ada.

Lebih lanjut Salah satu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, Agus Cahyono menerangkan, Pada proses pengisian wakil bupati yang jelas nanti pihak partai Pengusung harus mengusulkan 2 kandidat ke DPRD, selanjutnya DPRD akan memilih salah satu dari mereka, baik melalui musyawarah mufakat maupun dengan cara voting.

Perlu diketahui bahwa, Ada 5 partai besar yang menjadi pengusung  Pasangan Emil Elestianto Dardak dan Mochamad Nur Arifin pada Pilkada Trenggalek tahun 2015 lalu, kelima Partai besar tersebut yaitu PDI Perjuangan, Demokrat, PAN, Gerindra, Golkar, Hanura serta PPP.