Home NEWS MOMENT Dewan, Setelah Dilantik Jabatan M.Nur Arifin Sebagai Bupati Trenggalek Tidak Dihitung Satu...

Dewan, Setelah Dilantik Jabatan M.Nur Arifin Sebagai Bupati Trenggalek Tidak Dihitung Satu Periode

362
SHARE

TRENGGALEK, bioztv.id – Jabatan Bupati yang akan segera melekat pada Mochamad Nur Arifin diyakini oleh sejumlah anggota DPRD Trenggalek tidak akan dihitung satu periode. Pasalnya, Yang bersangkutan hanya akan meneruskan sisa masa jabatan dari bupati lama periode saat ini.

Menurut keterangan salah satu wakil ketua DPRD Trenggalek, Agus Cahyono. Setelah dilantik dan menjabat sebagai Bupati Trenggalek, masa jabatan Mochamad Nur Arifin sebagai Bupati tidak akan lebih dari setengah periode masa jabatan, atau tidak lebih dari 2,5 tahun. Sehingga jabatan Bupati tersebut tidak akan dihitung satu periode.

Lebih lanjut Agus Cahyono menjelaskan, mengingat jabatan Mochamad Nur Arifin Sebagai Bupati Trenggalek tersebut tidak akan dihitung satu periode, yang bersangkutan masih mempunyai kesempatan dua kali lagi mencalonkan dan menjabat sebagai Bupati.

Sebelumnya diketahui bahwa, jabatan Bupati Trenggalek sudah mengalami kekosongan sejak 12 Februari kemarin, Kekosongan tersebut terjadi karena Bupati Emil Elestianto Dardak dilantik sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur mendampingi Khofifah Indar Parawansa sebagai Gubernur Jawa Timur. Sementara itu pada 24 April kemarin, Surat Keputusan (SK) dari Menteri Dalam Negeri untuk melantik Wakil Bupati Trenggalek Muhammad Nur Arifin menjadi Bupati Trenggalek sudah turun, dan tinggal menunggu pelantikannya pada 28 mei besok.